Minggu, 04 Januari 2015

Selamat Bersibuk Lagi,




Hari ini Senin, 5 Januari 2015 merupakan hari pertama segala aktivitas dimulai pasca libur panjang. Siswa yang bersekolah pun mmulai masuk. Pekerja dengan berbagai latar belakang profesi pun mulai bekerja lagi. Di Surabaya geliat aktivitas itu pun mulai tampak dengan penuh semangat lagi. Sungguh tak ada satu orang pun yang malas.

Siswa sudah mulai memenuhi jalan raya untuk menuju ke sekolah. Pegawai kantoran sudah mulai rapi dengan seragam dinasnya. Penjual di pasar juga mulai semangat menata dagangannya. Polisi pun juga tak ketinggalan semangat untuk melakukan tugasnya. Sementara yang bertugas di Polda Jawa Timur dan RS Bhayangkara untuk mengidentifikasi korban AirAsia pun juga tidak kendor semangat untuk melakukan tugas kemanusiaan. Hari ini Surabaya kembali bergeliat lagi.

Setelah beberapa hari menikmati libur panjang, tepat hari ini aktivitas mulai normal. Yang mengabdi di sekolah seperti saya pun juga mulai semangat menjalankan tugas. Guru-guru sudah mulai menata diri untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar. Berbagai obrolan pun sudah singgah di ruang guru yang mungil. Mulai perbincangan masalah kurikulum yang digunakan seputar Kurikulum 2013 dan KTSP, pencarian korban Air Asia hingga tertangkapnya salah seorang wakil kepala sekolah di sebuah SMA Negeri di Surabaya. Semua hangat menjadi satu dengan ucapan selamat hari natal dan tahun baru yang dibalut sajian oleh-oleh khas yang dibawa guru yang menikmati liburan di luar kota.

Raya Darmo mulai padat lagi. jl.  A. Yani pun macet lagi. Area jl. Tunjungan juga ramai lagi. Demikian pula yang mengarah ke Suramadu, Kalianak maupun Margomulyo. Tidak ada lagi kesempatan untuk santai. Namun tetap berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas di jalan raya. Saatnya memantau perkembangan lalu lintas lagi di radio kesayangan. Waktunya membaca koran lagi dari tukang koran langganan di pojok jalan. Yang pasti, inilah kesibukan sudah dimulai lagi di segala penjuru kota

Sungguh hari ini kesibukan sudah dimulai. Sungguh hari ini aktivitas sudah mulai normal. Sungguh hari ini segalanya berjalan lancar. Kalau hari ini, kami yang di sekolah sudah siap beraktivitas (sekalipun kantuk masih melanda, karena terbiasa bangun siang beberapa waktu lamanya). Bagaimana dengan anda, sudah siapkah dengan aktivitas di tahun yang baru ini ? Selamat menjalani kesibukan yang sudah menanti di tahun yang baru ini. Jangan lupa, tetap jaga kesehatan.

( Okky T. Rahardjo, 085645705091, 518CC94A, okkie_rahardjo@yahoo.com )

Sumber gambar : skyscrapercity.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar