Senin, 08 November 2010

Penampilan JN Surabaya Band di Sidoarjo

Hari Minggu, 7 November 2010 JN Surabaya mendapatkan suatu kehormatan untuk tampil di salah satu acara yang diadakan oleh studio musik di Sidoarjo. Studio musik bernama " Double D' " yang berlokasi di Ruko Pondok Mutiara Sidoarjo saat itu mengadakan pertemuan wali murid. Double D' adalah sebuah studio musik yang membina anak-anak muda untuk mampu memainkan musik secara profesional. Dikelola oleh Drg. Winaryo, seorang penggemar Koes Plus asal Sidoarjo yang memiliki niat mengembangkan potensi generasi muda khususnya dalam bidang musik.

        Sore itu dalam acara presentasi di hadapan wali murid kursus musik, Drg Winaryo yang juga merupakan anggota JN Surabaya sengaja mengundang band pelestari Koes Plus untuk mengisi acara hiburan. Pada sesi hiburan, selain menampilkan kemampuan siswa kursus musik untuk unjuk kebolehan, band pelestari yang tergabung dalam JN Surabaya ditampilkan pada puncak acara. Pada awalnya yang akan ditampilkan adalah JINUSS Band, namun karena beberapa personel berhalangan sehingga formasi yang ada merupakan perpaduan dengan personel Beat Plus.

       Tepat pada pkl. 18.10, JN Surabaya band tampil dengan formasi Bagoes N P ( bass ), Sutaryono ( vocal/rhytym), Sugeng ( keyboard ) serta dibantu oleh Drg. Winaryo pada drum. Sedianya yang akan mengisi posisi drum adalah Fandy dari JINUSS, namun secara mendadak berhalangan hadir karena tugas kerja yang belum selesai. Sehingga Drg. Winaryo membantu memainkan drum. Lagu yang pertama ditampilkan adalah Cintamu Tlah Berlalu. Respon penonton yang rata-rata usia dewasa segera merespon dengan baik, karena lagu-lagu Koes Plus memang mudah dikenal pada kalangan mana pun. Lagu kedua meluncur Why Do You Love Me yang merupakan permintaan Drg Winaryo, karena lagu itu adalah lagu favorit beliau. Sebelum lagu ketiga yang juga menutup penampilan, Sutaryono memberi kesempatan request pada penonton yang disambut teriakan spontan permintaan lagu oleh beberapa orang. Akhirnya Sugeng dengan tanggap memainkan sebuah intro lagu yang sudah sangat familier yaitu Manis Dan Sayang. Suasana yang semula tegang dan serius karena peserta mendengarkan presentasi, menjadi cair oleh penampilan lagu-lagu Koes Plus yang membawa nuansa keakraban.

      Acara diakhiri pada pkl. 18. 30 WIB yang kemudian diteruskan oleh pertemuan pengurus JN Surabaya. 

      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar