Kamis, 04 November 2010

JN Surabaya Peduli Korban Gunung Merapi


   Korban letusan Gunung Merapi setiap hari makin bertambah. Makin banyak warga sekitar Merapi yang kehilangan tempat tinggal dan harus berada di lokasi pengungsian untuk menyelamatkan diri. Sampai hari ini pun Gunung Merapi masih terus menampakkan gejala "batuk yang tak kunjung sembuh". Korban letusan Gunung Merapi yang berada di pengungsian pun saat ini masih memerlukan banyak bantuan, utamanya air bersih, pakaian, keperluan sanitasi dan berbagai kebutuhan harian yang lain. 

      Menyikapi hal itu, Jiwa Nusantara Surabaya memberi kesempatan kepada para penggemar Koes Plus yang mau peduli untuk membantu korban letusan Gunung Merapi. Setelah sekitar satu minggu mengkoordinasi, akhirnya pada hari Rabu 3 November 2010 yang lalu sumbangan bantuan dari penggemar Koes Plus yang terhimpun dalam Jiwa Nusantara Surabaya disalurkan melalui PMI Surabaya. Secara keseluruhan bantuan yang berhasil dihimpun adalah berupa dana sebesar Rp. 1.780.000 ( satu juta tujuh ratus delapan puluh ribu rupiah ). Pada kesempatan itu sumbangan diterima oleh Koeswanto, selaku Koordinator Penanggulangan Bencana PMI Cabang Surabaya. Koeswanto sendiri juga merupakan penggemar Koes Plus yang tergabung dalam Jiwa Nusantara Surabaya.

      Rencananya, bantuan tersebut segera disalurkan keesokan harinya kepada korban letusan Gunung Merapi melalui PMI cabang Klaten. Dengan tidak bermaksud mengesampingkan adanya korban bencana alam di tempat lain, kami selaku komunitas penggemar Koes Plus yang tergabung dalam Jiwa Nusantara Surabaya tetap mau memberikan sisi kemanusiaan yang positif dengan membantu sesama warga Nusantara yang sedang menderita. Memang tidak banyak yang bisa kami berikan, tidak besar yang bisa kami berikan. Namun ketulusan hati rekan-rekan penggemar Koes Plus yang tentu tidak hanya di Surabaya, namun juga di kota lain akan terus terukir manis di hati bangsa Indonesia yang sedang berduka ini.

    Kepada rekan-rekan donatur yang menyampaikan bentuk kepeduliannya melalui Jiwa Nusantara Surabaya, kami sampaikan terima kasih. Tuhan Yang Maha Pengasih kiranya membalas kebaikan hati anda semua.

Salam Jiwa Nusantara...!!!

Okky T. Rahardjo ( Ketua JN Surabaya-085645705091 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar